Di Mekkah, Opick Temukan "Rumput Bertasbih"


"Rumput Bertasbih", yang menjadi single pertama album The Best of Opick, dicipta oleh Opick, artis musik yang ternama dengan lagu-lagu religi, ketika ia menunaikan ibadah haji di Mekkah. Menurut pria yang menjadi produser musik albumnya sendiri itu, inspirasi mencipta "Rumput Bertasbih" datang begitu saja di Tanah Suci.

"Biasanya kalau haji setahun sekali. Ketika melaksanakan ritual haji, saya suka menemukan nyanyian dalam hati. Setelah itu, saya bawa ke rumah dan saya lakukan workshop," ungkap Opick, yang mengadakan jumpa pers peluncuran album tersebut di Jakarta, Rabu (6/7/2011).

Single yang dikeluarkan dalam rangka bulan suci Ramadhan 1412 Hijriah itu berlirik puji-pujian kepada Sang Maha Pencipta. "Lagu 'Rumput Bertasbih' mengingatkan bagaimana alam dan manusia bertasbih memuji Allah," terang pemilik nama lahir Aumur Rofiq Lil Firdaus ini.

The Best of Opick berisi 14 lagu. Sebelas lagu berasal dari enam album lama Opick dan tiga lagu baru. "Musik hanyalah kemasan dari pesan lirik yang saya tawarkan dalam setiap lagu. Bagi saya, 'kendaraan' (musik) itu penting sebagai wujud keindahan yang membelai telinga. Namun, yang lebih penting adalah makna lirik yang diresapi setiap hati," ujarnya.

Kesejukan lagu-lagu Opick semakin lengkap dengan permainan biola dari Idris Sardi. "Saya bikin komposisi, yang main biola Idris Sardi. Saya pengin lebih perfect, makanya ada Mas Idris," ujarnya lagi.

Selain memberi siraman rohani melalui lirik yang Islami, secara pribadi Opick berharap album terbarunya bisa membawa berkah. "Alhamdulillah, ini keberkahan buat saya. Ini tahun ketujuh saya membuat album," ucapnya.



Tags:

About author

Life is simple, so never make it complicated. Enjoy your life and enjoy your day. Have fun for everyone. Thanks for "zee" for helping me update my simple blog.